Mengenal Bagian-bagian Fluke Sebelum Sewa Fluke

Mungkin sebagian dari anda masih asing dengan fluke network atau network cable tester. Namun bagi anda yang sering berkutat dengan komputer mungkin sudah tidak asing lagi dengan fluke maupun kegunaannya. Untuk anda yang membutuhkan fluke dan berencana ingin melakukan sewa fluke sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagian-bagian dari fluke tersebut. Sebab masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi yang berbeda sehingga sangat penting untuk anda ketahui. Dengan begitu nantinya fluke yang sudah anda rental bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin dan menunjang pekerjaan anda.

Perlu anda ketahui bahwa fluke biasanya sering dipakai untuk praktek kerja industri. Lebih tepatnya digunakan untuk mendiagnosis serta troubleshoot permasalahan pada kabel LAN baik untuk kabel UTP maupun fiber Optic. Dengan fluke ini akan membantu anda terutama para pekerja IT untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul saat menjalankan tugas, Untuk itulah bagi anda yang bekerja dalam dunia IT dan membutuhkan sewa fluke maka perlu mengetahui bagian-bagian dari fluke tersebut yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Bagian-bagian Fluke Sebelum Sewa Fluke

  1. Coax Connector
    Bagian yang pertama dari fluke adalah coax connector yang selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dimana coax connector ini merupakan untuk kabel coaxial serta pengecekannya.
  2. Rubber Holster

Bagian fluke yang beikutnya adalah rubber holster yang dipergunakan untuk melindungi tool tersebut atau bisa juga disebuta dengan karet tool.

  1. Digital Toning
    Bagian fluke ini biasanya digunakan saat pengecekan kabel LAN sehingga nantinya fluke akan mengeluarkan bunyi maupun suara secara digital.
  2. Length Meter
    Merupakan bagian fluke yang bisa menampilkan ukuran kabel LAN atau berapa panjang kabel LAN tersebut yang terhubung pada switch. Biasanya untuk ukuran kabel tersebut dinyatakan dalam ukuran feet atau kaki.
  3. PoE detection
    Bagian yang satu ini mempunyai fungsi untuk menampilkan power atau tegangan dari kabel LAN yang sedang di cek.
  4. Detail Mode
    Merupakan bagian fluke yang memiliki fungsi untuk memberikan status informasi ketika melakukan pengecakan.
  5. Wiremap Adapter
    Bila anda melihat pada gambar fluke maka biasanya akan terlihat kepala atau tutup network tester. Dimana bagian ini dapat dilepas untuk membantu proses pengecekan. Bila anda ingin mengetahui cara menggunakan bagian fluke ini juga memiliki cara tersendiri yang perlu juga anda ketahui. Fungsi dari bagian tersebut adalah sebagai tempat untuk meletakkan salah satu ujung kabel UTP.
  6. Modular Port
    Bagian fluke ini berfungsi untuk sebagai tempat port LAN atau UTP.
  7. Oversized LCD
    Bagian dari fluke ini memiliki fungsi untuk mengulang lagi tampilan maupun keterangan dari fluke network tersebut.
  8. Intuitive Icons
    Bila anda memperhatikan fluke maka bagian ini terlihat menyerupai tutup atau kepala network tester tersebut. Dimana fungsi dari bagian ini adalah untuk memberikan tampilan status dari kepala tester.
  9. Graphical Wirewamp
    Dimana bagian fluke yang satu ini berfungsi menampilkan grafik dari koneksi LAN yang akan anda test.

Demikianlah penjelasan mengenai bagian-bagian dari fluke sebelum anda melakukan sewa fluke yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Bagi anda yang membutuhkan persewaan fluke di wilayah Jabodetabek yang terpercaya dan berkualitas maka silakan saja kunjungi website http://sewapc.com . Melalui website tersebut anda bisa menyewa fluke sesuai dengan kebutuhan anda dengan lebih praktis dan mudah. Selain itu harga sewa yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga anda tak perlu khawatir bila segera membutuhkan persewaan fluke tersebut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *